Minggu, 03 April 2011

Sinopsis: MY PRINCESS ( Drama Korea )




Ki-Ka: Nam jung woo, Lee Seol,Park Hae Young, Oh Yoon Joo

Lee Seol adalah seorang mahasiswi biasa yang hidup bersama ibu tiri dan kakak tiri yang mengelola sebuah penginapan kecil ( pension ) di pinggiran kota. Ia bekerja paruh waktu sebagai asisten dosen idolanya, Profesor Nam Jung Woo, dosen muda yang sangat tertarik dengan sejarah monarkhi Korea. Lee Seol jatuh cinta pada sang dosen bahkan sampai bermimpi mengunjungi Mesir bersama dengan dosen idolanya itu.

Lee Seol sedang menjalankan kerja paruh waktu sebagai “Putri” pada perayaan menyambut tamu di situs kerajaan Korea ( seperti settingnya Dae Jang Geum ) ketika Presiden Korea sedang mengumumkan tentang restorasi monarkhi Korea. Ia bertemu secara tidak sengaja dengan diplomat muda urusan luar negri, Park Hae Yoong, ketika itu ia meminta Seol memperpanjang waktu kerja demi permintaan putri Stella ( dari negara sahabat yang berkunjung ). Awalnya Seol menolak, tetapi setelah diiming-iming 1000 won per jam, Seol tidak kuasa menolak uang sebesar itu. Singkat cerita ternyata uang tersebut tak jadi diserahkan karena Park Hae Yoong tidak membawa uang kecil, ia hanya meminta Seol memberikan nomor rekening tabungannya, karena bersamaan dengan itu ia menerima telepon penting dari seseorang yang ia panggil Ketua.


Tanpa sengaja mereka bertemu lagi di sebuah toko perhiasan saat Park Hae Young membeli cincin untuk tunangannya seharga 6 juta won. Itu membuat Seol terpana dan memohon agar Hae Young memberikan voucher belanja seharga 300 won dari pembelian cincin itu untuknya dengan imbalan ia akan memberikan nasehat pada Hae Young agar bisa meluluhkan tunangannya.

Ternyata tunangan Hae Young adalah seorang kurator museum bernama Oh Yoon Jo yang juga mantan kekasih dan cinta pertama profesor Nam Jung Woo. Seol menganggap wanita ini sebagai saingan. Karena iu ia berusaha menyelidiki Yoon Jo. Tanpa disangka ia justru bertemu dengan Hae Young di museum.

Pada episode berikutnya, Park Hae Young ditugasi kakeknya, Presiden Daehan Group, pemrakarsa restorasi monarkhi Korea, untuk mencari putri pewaris asli Kerajaan Korea. Nama putri itu adalah Lee Seol, dan betapa terkejutnya Park Hae Young saat menemui putri yang dimaksud ternyata adalah Lee Seol, gadis yang selama ini sudah berkali-kali ditemuinya. Selama bertemu dengannya, Lee Seol tidak pernah mengaku pada Hae Young siapa nama aslinya. Baik Hae Young dan Lee Seol, keduanya sangat terkejut mengetahui fakta ini. Selama ini Seol kehilangan memorinya sejak ia berusia 5 tahun. Ia hanya ingat hidup berpindah-pindah dari rumahnya, ke jalanan dan ke panti asuhan sampai diadopsi oleh ibunya yang sekarang.







Ternyata tidak semua orang mendukung adanya restorasi ini. Diantara yang tidak menyetujui adalah Menteri So Soon Wo, Oh Yoon Joo dan Park Hae Young sendiri. Alasan Park Hae Young jelas, ia akan kehilangan warisan dari kakeknya demi restorasi. Sedangkan Oh Yoon Jo, ia seorang wanita yang berpikir liberal dan menentang pemikiran yang terlalu konservatif, disamping unuk membela tunangannya juga. Park Hae Young bahkan melakukan segala cara untuk menyingkirkan Seol, termasuk membelikannya tiket perjalanan dan beasiswa pendidikan di Mesir, seperti yang selama ini diinginkannya. Lee Seol menyambut gembira, karena pada dasarnya ia pun tak ingin menjadi seorang putri. Ia hanya menginginkan uang warisan saja jika ia memang benar seorang putri. Namun di saat-saat terakhir keberangkatannya Lee Seol tidak diijinkan melakukan perjalanan karena suatu hal.


Akhirnya Seol masuk ke Istana dan kehidupannya yang serba mewah. Tetapi kebahagiaannya tidak berlangsung lama karena kemudian kehidupan pribadinya sangat diatur oleh protokolei istana dengan direkturnya, Oh Yoon Joo dan guru pribadinya, Park Hae Young. Yoon Joo dan Hae Young bersekongkol dengan untuk menyingkirkan Seol dari istana. Namun disaat seperti itu ada seseorang yang selalu mendukungnya, yaitu Profesor Nam Jung Woo ( so sweet…^_^).

Profesor Nam Jung Woo ( kaya Indiana Jones ya..hehehehe )

Hubungan yang rumit kemudian terjadi diantara Seol dan guru pribadinya, Park Hae Young. Hampir setiap hari mereka bertengkar dan saling berseberangan pendapat. Adegan-adegan lucu antara keduanya pun terjadi. Dan disinilah chemistry antara keduanya mulai ditunjukkan. Namun karena keduanya berada di pihak yang berseberangan, tentunya perasaan mereka tidak berjalan mulus. Diambah dengan keberadaan Oh Yoon Joo, dan cinta segi empat pun terjadi antara Seol, Hae Young, Yoon Joo dan profesor Nam Jung Woo (ciri khas Korea drama…seperti biasa ).

Oh Yoon Joo... >_<

Sampai pada satu titik dimana Seol mendapatkan tekanan terberat dalam hidupnya dimana ia tidak boleh lagi bertemu dengan keluarga angkatnya, kepentingan politik presiden, ditambah sikap permusuhan Yoon Joo yang semakin terbuka dan usaha persekongkolan Yoon Joo dan kakak tiri Seol, Lee Dan, untuk membuat kesan bahwa Seol adalah putri palsu. Yoon Jo menjanjikan pada Lee Dan, yang merupakan mahasiswi terbaik di universitasnya, sebuah beasiswa pendidikan di luar negeri asalkan ia mau mengaku dirinyalah putri yang asli. Dan skenario-pun disusun. Berkat bantuan profesor Nam akhirnya terbongkarlah persekongkolan ini.  Profesor tidak ingin masalah pribadi mengotori sejarah murni Korea (hmmm......)


Sikap Hae Young mulai melunak dan tanpa ia sadari sedikit demi sedikit ia menyadari perasaannya pada Seol. Kepolosan dan kebaikan Seol telah menyentuh hatinya. Disaat-saat terberat dalam kehidupan Seol, Hae Young mengajukan sebuah permintaan besar: “ Bisakah kau tidak menjadi seorang putri?? Dan hiduplah disisiku sebaga wanitaku.”……( pada scene ini adegannya sangaaaaaaaattt romantiss,, ^_^ )

Daaannn……….seperti biasa, khas Korea, disaat-saat seperti ini, ketika penonton sudah mulai deg2an,, si tokoh perempuan akan menolak halus ajakan si cowok ( bikin gemeeees,, padahal nunggu keluarnya episode ini hampir 1 minggu hasilnya Seol menolak dengan halus permintaan Hae Young…>_< ),, Dan di episode menjelang akhir pasti saja ditemukan celah-celah dimana ternyata ada peristiwa masa lalu yang mengaitkan keduanya, sehingga mereka sulit bersatu.

Seol mendapatkan informasi ternyata ayahnya, pangeran Lee Han, telah disingkirkan atau bahkan dibunuh oleh ayah Hae Young karena alasan yang sama dengan keinginan Hae Young untuk menyingkirkan Lee Seol. Tambah rumit saja permasalahan mereka di akhir-akhir episode. Karena merasa bersalah dengan Seol, Hae Young pergi meninggalkan Seol dan hanya meninggalkan sebuah pot berisi bibit tanaman. Ia pergi untuk menemukan kebenaran bahkan sampai mengundurkan diri dari kedudukannya sebagai diplomat. Terang-terangan Yoon Joo menyalahkan Seol habis-habisan. Akhirnya demi saling menjaga perasaan masing-masing, Lee Seol juga meninggalkan istana. Namun ia berjanji suatu saat akan menemukan kebenaran dan kembali ke istana. Dan saat ia kembali ke istana ia berkata itulah saat-saat kehancuran Yoon Joo ( good…!!!good… !!!si penakut sudah bangkit!!)


Di akhir cerita Yoon Joo akhirnya menyerah setelah tak mampu memisahkan cinta Hae Young dan Seol, dalam hal ini Profesor Nam Jung Woo juga menjadi penentu keputusan Yoon Joo. Ternyata Profesor masih mencintai Yoon Joo dan meminta wanta itu kembali padanya. 


Tiga tahun kemudian

Seol tetap tinggal di Istana, ia tetap menjadi mahasiswi dengan tingkah yang tidak berbeda dengan sebelumnya. Ia juga membuat pengawal istana kerepotan setiap hari mengejar-ngejar Seol yang ngebut dengan sepedanya. Dan dosen sejarah Korea yang menggantikan Profesor Nam  Jung Woo adalah  Professor Oh Yoon Joo. Terang saja Seol dikerjai habis-habisan. Namun pada akhirnya mereka bersatu dan bekerjasama untuk mengembalikan kembali mahkota kerajaan Korea yang disimpan di Inggris. Berkat bantuan Profesor Oh Yoon Joo, mahkota itu kembali pada pemiliknya.



Akan halnya Hae Young, yang dituduh menghianati presiden, ia tidak diijinkan kembali dan menikahi putri. Tetapi disaat ia hendak terbang ke Amerika ternyata di sebelahnya duduk seorang wanita yang sedari awal menutupi wajahnya dengan koran. Ternyata wanita itu adalah LEE SEOL….dan…..selesai deeh,, ^_^


Drama ini bergenre komedi romantis, sehingga episodenya tidak terlalu panjang. Hanya 20 episode. Di Korea ditayangkan selama bulan Januari-Februari 2011, dibuatnya pada musim dingin antara bulan November dan Desember. Begitulah ciri khas Drama Korea, dibuat hanya dalam satu musim dan tidak stripping kaya di negeri kita. Jadi ditayangkannya biasanya sesudah shooting selesai, makanya ceritanya selalu jelas alurnya dan tidak melebar kemana-mana….hahahahahhahaha,,

 Catatan: by: Sari Hanarti.....NO COPAST (^_^)V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar