Kamis, 28 April 2011

Soal Mid Semester 2 Kelas XI


Perhatikan gambar sistem pencernaan disamping!


  1. Pada bagian E terdapat kelenjar ludah yaitu….(a),….(b) dan….(c) yang menghasilkan ludah/ saliva yang mengandung enzim….(d)
  2. Gambar A menghasilkan cairan…..(a) yang berfungsi….(b).

  1. Bagian I menghasilkan getah lambung yang mengandung…..(a),….(b) dan ….(c). Bilamana terjadi radang pada bagian tersebut akan mengakibatkan penyakit yang disebut….(d)

  1. Proses pencernaan protein pada bagian I dilakukan oleh enzim….(a), menghasilkan….(b) dan….(c). Sedangkan pada bagian K, pencernaan protein dilakukan oleh enzim….(d)
5.             Getah pankreas mengandung enzim lipase yangng berfungsi mengubah lemak menjadi….(a) dan ….(b) yang akan diserap oleh jonjot-jonjot usus atau…..(c) pada usus penyerapan dan diangkut melalui pembuluh….(d) untuk selanjutnya dibawa keseluruh tubuh.
6.             Perhatikan tabel hasil uji makanan berikut, dan jawablah pertanyaannya
Jenis Makanan
Reagen
Hasil Pengamatan
Nasi
lugol
Biru hitam
Putih telur
…..(a)
jingga
Glukosa
benedict
…..(b)

7.             Jelaskan perbedaan antara
a.       Ekspirasi pernafasan dada
b.       Ekspirasi pernafasan perut
8.             Dalam proses pernafasan dihasilkan…..(a),…..(b) dan…..(c)



Perhatikan gambar nefron dibawah ini!

  1. Gambar 1 disebut….(a), dalam proses pembentukan urin berfungsi untuk….(b), menghasilkan….(c). Bila terjadi gangguan pada bagian tersebut urin akan mengandung protein. Gangguan ini disebut……(d)
  2. Gambar 3 disebut….(a), dalam proses pembentukan urin berfungsi untuk….(b), menghasilkan….(c). Bila terjadi gangguan pada bagian tersebut urin akan mengandung glukosa. Gangguan ini disebut….(d)
  3. Bagian no 4 disebut…..(a) berfungsi dalam proses……(b)

12.       Lapisan epidermis kulit yang mengandung pigmen disebut…..(a), sedangkan pigmennya disebut….(b)
13.       Hati berperan dalam proses perombakan sel darah merah yang sudah tua. Sel yang berperan dalam perombakan tersebut adalah….(a) yang akan merombak eritrosit menjadi……(b),……(c) serta heme yang kemudian akan diubah menjadi….(d) sebagai zat warna empedu dan….(e) yang dibuang bersama feses dan urin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar